Desa Wisata Lerep Siap Jadi Spot Destinasi Baru di Kabupaten Semarang

Sementara itu, Manager PLN UP2B Jawa Tengah dan D.I Yogyakarta, Santo Kardono mengungkapkan pihaknya memilih desa wisata berdasarkan beberapa kriteria salah satunya terkait tiga pilar.

“Kemudian ada konsep empowerment, yakni desa wisata bisa diharapkan menjadi role model optimasi potensi berbasis sustainable development goal. Dimana goal akhirnya adalah pengembangan yang berkelanjutan, ” katanya. 

Santo menambahkan dengan adanya bantuan tersebut, diharapkan seluruh warga Desa Lerep dapat ikut menjaga aset PLN dan melaporkan apabila ada gangguan serta penyalahgunaan melalui PLN Mobile.

General Manager PLN UIP2B Jawa, Madura, dan Bali, Munawwar Furqan menyatakan bahwa program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Desa Berdaya ini diharapkan dapat menciptakan kawasan desa tangguh dengan meningkatkan potensi desa.

“Kami sangat senang dengan antusiasme para kelompok sadar wisata dan warga desa setempat dalam pembangunan desa ini. Hal tersebut merupakan salah satu hal mengapa bantuan program TJSL Desa Berdaya diberikan kepada Desa Wisata Lerep. Kami harap kedepan, dengan program desa berdaya ini bisa menciptakan kawasan desa tangguh dengan meningkatkan potensi yang dimiliki oleh desa,” ungkap Munawwar. 

Komentar