Ini Soal Like and Dislike, Dua Pengurus DPD PAN Solo Angkat Bicara Terkait Kabar Pengunduran Diri Mereka

JurnalPatroliNews-Solo – Dua pengurus DPD PAN Solo buka suara terkait kabar pengunduran diri mereka. Mereka disebut telah mengundurkan diri karena PAN resmi mendukung Gibran Rakabuming Raka di Pilkada Solo.

Kedua pengurus itu adalah Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan Siti Zulaikha dan Wakil Ketua Bidang Pengkaderan Putri Listiyandari. Mereka mengaku kecewa atas pernyataan Ketua DPD PAN Solo Achmad Sapari.

“Saya kecewa dengan pernyataan beliau. Saya sebetulnya tidak ada masalah dengan Mas Gibran. Saya selama ini hanya ingin ada komunikasi dengan Mas Gibran terkait pemberdayaan perempuan, tapi tidak pernah ada kesempatan,” kata Siti Zulaikha saat dihubungi rekan media, Sabtu (15/8/2020).

Terkait pengunduran diri, Siti mengaku hal tersebut sebenarnya adalah masalah internal PAN. Dia menilai seharusnya kabar tersebut tidak disebarkan.

“Itu sebenarnya pembicaraan di internal partai. Seharusnya ketua itu memfasilitasi kader untuk bermusyawarah, bukan justru membiarkan. Saya kira ini masalah like and dislike,” ujarnya.

Bahkan setelah insiden tersebut, Siti mengaku dilarang mengadakan acara kantor DPD PAN Solo pada Jumat (14/8) kemarin. Padahal dirinya memiliki ruangan di kantor tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Ketua DPD PAN Solo, Achmad Sapari membenarkan kabar tersebut. Namun kedua pengurus tersebut belum menyerahkan surat pengunduran diri.

“Iya betul (dua pengurus mengundurkan diri). Belum menyerahkan surat resmi,” kata Sapari saat dijumpai di DPRD Solo, Jumat (14/8).

Sapari juga membenarkan pengunduran diri tersebut terkait keputusan PAN mendukung Gibran dan wajib dilaksanakan oleh DPD.

“Semua keputusan kan ada di DPP. Kalau DPP sudah memutuskan mendukung Gibran, ya DPD harus tegak lurus. Kita kan pelaksana,” katanya. (lk/*)