Iran Secara Resmi Umumkan Pembelian Skala Besar- besaran Pesawat Tempur dan Helikopter Tempur dari Rusia

“Mengenai kontrak pembelian pesawat tempur, pesawat latih dan helikopter tempur dari Rusia, Kepala Staf Umum Angkatan Bersenjata Republik Islam Iran menjelaskan:” Kontrak yang diperlukan diselesaikan setelah pencabutan embargo senjata terhadap pasokan ke Iran dan kami membahas implementasinya selama kunjungan ini. Di bagian lain pidatonya, Bagheri mengatakan: “Saat ini, sehubungan dengan situasi internasional, terutama dengan pandangan khusus Presiden Rusia tentang penguatan hubungan dengan Republik Islam Iran, adanya peluang bahkan memperluas hubungan ini»», – laporan kantor berita Iran Tasnim. Seperti dilansir oleh AviaProNet, Selasa (19/10/21).

Rupanya, Iran tertarik untuk membeli helikopter serang Rusia Mi-28N “Night Hunter” dan Ka-52, pesawat tempur Su-35, MiG-35.  Hal ini Kemungkinan besar  pesawat tempur generasi kelima, Su-57 atau bahkan Su-75.

Namun tidak ada komentar resmi tentang ini, dengan cara kembali meningkatkan kemampuan pertahanan dan  persenjataan terhadap angkatan udaranya Iran mungkin menjadi salah satu negara paling kuat di kawasan itu.

(ben/ben)

Komentar