Jokowi Singgung Reshuffle: Sudah Kepikiran ke Mana-mana Saya!

  • Whatsapp

JurnalPatroliNews – Jakarta,– Presiden Joko Widodo mengaku tidak ragu untuk mengambil langkah extra ordinary dalam penangangan Covid-19. Tak terkecuali melakukan reshuffle alias perombakan Kabinet Indonesia Maju.

“Bisa saja membubarkan lembaga, bisa saja reshuffle. Sudah kepikiran ke mana-mana saya. Entah buat perpu yang lebih penting lagi kalau memang diperlukan karena memang suasana ini harus ada, kalau suasana ini, bapak/ibu tidak merasakan itu, sudah. Artinya tindakan-tindakan yang extraordinary keras akan saya lakukan,” kata Jokowi saat memberikan arahan dalam rapat terbatas di Istana Negara, 18 Juni 2020.

BACA JUGA :

Dalam kesempatan itu, eks Wali Kota Solo itu mengaku kecewa dengan penanganan Covid-19.

“Saya harus ngomong apa adanya. Nggak ada progres yang signifikan. Nggak ada,” ujarnya seperti dilihat dari akun Youtube resmi Sekretariat Presiden, Minggu (28/6/2020).

Ia mengaku tak ragu untuk mengeluarkan peraturan pemerintah pengganti undang-undang (perpu) apabila dibutuhkan. Apabila sederet perpu yang sudah dibuat dirasa belum cukup.

“Asal untuk rakyat, asal untuk negara. Saya pertaruhkan reputasi politik saya. Sekali lagi tolong ini betul-betul dirasakan kita semuanya. Jangan sampai ada hal yang justru mengganggu,” kata Jokowi.

“Sekali lagi langkah-langkah extra ordinary ini betul-betul harus kita lakukan dan saya membuka yang namanya entah langkah-langkah politik, entah langkah-langkah kepemerintahan, akan saya buka. Langkah apapun yang extra ordinary ini akan saya lakukan untuk 267 juta rakyat kita,” lanjutnya.

[cnbc]

Pos terkait