Menhan Benny Gantz : Israel Siap Berperang Dengan Lebanon

Jurnalpatrolinews – Yerusalem : Wakil Perdana Menteri dan Menteri Pertahanan Israel Benny Gantz mengatakan, Senin, Israel siap untuk perang dengan Lebanon jika perang seperti itu diberlakukan di Tel Aviv.

Dalam pengarahannya kepada Komite Urusan Luar Negeri dan Pertahanan Knesset, Gantz memperingatkan bahwa perang semacam itu akan berdampak serius di Lebanon.

“Sementara [pemimpin Hizbullah) Hasan Nasrallah adalah musuh terbesar kami di utara, dia adalah masalah terbesar Lebanon.” Dia berkata.

Gantz juga mengatakan bahwa situasi di Timur Tengah dalam dekade terakhir rapuh dan tidak pasti, menekankan bahwa Israel akan melanjutkan upaya untuk menghentikan Iran memperoleh tenaga nuklir, dan beroperasi di Suriah.

Mengatasi masalah Jalur Gaza, Gantz mengatakan bahwa “Israel” tidak memiliki kepentingan di Gaza selain perdamaian penuh dan kembalinya orang-orang kami”.

Pada April 2016, kelompok perlawanan Palestina Hamas mengumumkan bahwa mereka telah menangkap empat tentara sambil menyembunyikan identitas mereka kecuali Oron Shaul, seorang tentara Israel yang hilang sejak serangan Israel tahun 2014 di Gaza.