Protes Pemilu 2024, Massa Bakar Ban di Depan KPU RI Usai Rekapitulasi 38 Provinsi

JurnalPatroliNews – Jakarta – Massa protes terhadap proses Pemilu 2024 di depan KPU RI masih berlanjut bahkan setelah berbuka puasa bersama. Demonstran kini telah memilih untuk membakar-bakar ban sebagai bentuk protes.

Dikutip Detik.com pada Rabu (20/3/24) sekitar pukul 19.00 WIB, terlihat bahwa massa protes telah mulai membakar beberapa ban. Sekitar tiga ban telah dibakar oleh massa di tempat tersebut.

Selain membakar ban, massa juga telah memasukkan sampah-sampah bekas buka puasa bersama ke dalam ban yang terbakar. Akibat dari aksi ini, lalu lintas dari Jalan Rasuna Said menuju Monumen Nasional (Monas) mengalami kemacetan yang cukup padat.

Di sisi lain, kelompok massa yang mendukung hasil Pemilu 2024 secara perlahan mulai membubarkan diri. Petugas PPSU terlihat membersihkan area di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, tempat di mana massa pendukung hasil pemilu tersebut berkumpul.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, pada hari ini massa telah melakukan aksi demonstrasi di depan gedung KPU RI. Pada pukul 16.30 WIB, terlihat bahwa terdapat dua kelompok massa yang berbeda pendapat.

Dari pantauan di depan gedung KPU, terlihat bahwa massa yang mendukung hasil pemilu berada di sebelah barat, sementara massa yang menolak hasil pemilu berada di sebelah timur. Kedua kelompok massa tersebut terus mengeluarkan pendapat yang saling bertentangan.

Komentar