Tak Ada Pergerakan Di Daerah, Kesbangpol Subang Imbau FPI Manut Pemerintah

JurnalPatroliNews – Belum ada pergerakan berarti oleh simpatisan Front Pembela Islam (FPI) di daerah pasca pembubaran ormas dan larangan berkegiatan yang telah dikeluarkan pemerintah pusat.

Seperti di Subang, Jawa Barat, hingga saat ini tak ada pergerakan oleh pengurus dan simpatisan FPI yang memiliki kepengurusan di tiap kecamatan. Situasi pun masih aman dan kondusif seperti biasa.

“Memang di setiap kecamatan pengurusnya ada di Subang, datanya juga ada di kami. Namun untuk pergerakannya di Subang belum ada, dan oraganisasi ini kan sudah dibubarkan juga oleh pemerintah,” kata Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Subang, Udin seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJabar, Jumat (1/1).

Ia pun mengimbau kepada simpatisan dan pengurus FPI yang kini sudah berganti nama menjadi Front Persatuan Islam tersebut mengindahkan perintah pusat yang telah melarang segala kegiatan mengatasnamakan FPI.

Sementara itu, berkaitan dengan maklumat dari pemerintah pusat membubarkan FPI, Kesbangpol Subang akan memantau terus jika ada kegitan yang dilakukan FPI di Subang.

“Saya mengimbau kepada anggota FPI, karena sudah dibubarkan oleh pemerintah. Seluruh anggota di Subang beserta pengurusnya jangan melakukan kegiatan lagi,” demikian Udin.

(rmol)

Komentar