Gathering PDAM Tirta Bhagasasi Dirut Bicara Belak Belakan Soal Kebocoran Anggaran

JurnalPatroliNews – Kab. Bandung,- Di masa pandemi Covid-19 yang saat ini status di perkirakan masih abu abu, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi Kabupaten Bekasi milik pemerintah setempat belak Belakan terkait anggaran, PDAM mengalami keuntungan hingga Rp 35 miliar rupiah pada masa pandemi, telah diungkapkan oleh Direktur Utama PDAM TB Usep Rahman Salim saat acara media gathering.

“PDAM mengalami keuntungan di masa pandemi ini. Nilai labanya mencapai Rp 35 miliar. Dan itu sudah kita berikan kepada KPM,” kata Usep disela-sela acara media Gathering bersama insan pers yang digelar di Lembang Kabupaten Bandung. Rabu, (15/12/2021) malam.

Semua pencapaian tersebut lantaran PDAM TB telah menyusun busines plan atau perencanaan bisnis tahun 2018- 2023 yang dituangkan dalam programnya melalui Rencana Kerja Anggaran Perusahaan (RKAP) tiap tahunnya.

Realisasi kinerja Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi di tahun sudah cukup baik.

Menurutnya, PDAM TB perlu terus menerus meningkatkan pelayanan dari waktu ke waktu mengikuti pertumbuhan penduduk dan kenaikan taraf hidup masyarakat Kabuapten Bekasi.        

Usep juga mengklaim berhasil mengurangi kehilangan atau kebocoran air baik saat diproduksi, distribusi ke pelanggan serta ditargetkan tahun 2021 kehilangan air hanya 26,35 persen.

Keberhasilan mengatasi kebocoran air akan berdampak positif pada peningkatan pemakaian air rata rata sehingga akan menambah pendapatan bagi perusahaan dan meningkatkan pelayanan air kepada masyarakat.

“Sebab kebocoran,itu bukan hanya di PDAM TB saja, namun semua perusahaan air minum di dunia juga terjadi adanya keboocoran,” tutur Usep.

Komentar