Sarinah Akan Di Pugar, Erick: Akan Buka Kembali Maret 2022

JurnalPatroliNews – Jakarta – Rencana Erick Thohir, Menteri BUMN, untuk merenovasi Gedung Sarinah di Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat, diungkapkan dalam sebuah Video di akun Instagram @erickthohir. Sarinah nantinya akan dibuka kembali pada Maret 2022.

Berikut penjelasan rencana Erick Thohir, dikutip, Sabtu (11/12).

Presiden Pertama kita ingin mengangkat sebuah Ekonomi kerakyatakan menjadi Local Content, Local Brand. Sarinah ini harus kita bangun ulang karena kenapa ini kan sejarah yang hampir terlupakan. Intisarinya ada, bagaimana tadi Presiden Pertama kita ingin mengangkat sebuah Ekonomi kerakyatan menjadi local content, local brand, tapi secara Infrastruktur ini tua.

Sebenarnya Sarinah ini kita mau buka Agustus, cuma karena Covid, akhirnya baru Maret. Sarinah ini juga kita jadikan Multi Platform Story Telling. Ada Brand Sarinahnya, tapi ada turunan jadi local Brandnya, dan tentu ada kaitan juga dengan Story atau Literasi ataupun apapun yang nanti harus kita kembangkan.

Saat mengunjungi Dubai Expo 2020, Erick Thohir sempat singgah Al Jaber, Dubai Mall, Burj Khalifa area. Ia terlihat sangat bangga melihat Produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tersusun rapi di toko tersebut.

Selain itu Erick bertemu dengan Mr Hussain A. Jaber yang merupakan pemilik toko. UMKM yang masuk di toko Al Jaber adalah UMKM binaan BNI Xpora.

“Sampai jumpa di Indonesia, kami mengundang anda ke Indonesia. Sebenarnya kami akan membuka Sarinah di bulan Maret mungkin kita bisa undang beliau,” ujar dia dikutip dari akun instagramnya, Selasa (9/11).

Komentar