Dukungan Ganjar Terus Menguat, Sobat Ganjar Nusantara Terbentuk Di Buleleng

JurnalPatroliNews.co,id – Singaraja,- Dukungan untuk Ganjar Pranowo di Kabupaten Buleleng semakin menguat terlebih lagi setelah resmi diusung PDI Perjuangan sebagai calon presiden RI di Pemilu 2024, apalagi kemudian mendapat dukungan dari sejumlah partai politik lainnya.

Menyikapi hal itu, sejumlah relawan yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan dan penegakan hukum akhirnya membentuk Sobat Ganjar Nusantara yang disingkat Sogan.

Komunitas relawan yang menamai dirinya Sobat Ganjar Nusantara (SOGAN) Kabupaten Buleleng terbentuk Minggu 30 April 2023 di sektertariat Sogan Buleleng di Jalan Pahlawan 45 Kelurahan Banjar Tegal dengan posisi Penasehat Gede Putu Arka Wijaya, I Wayan Rapi’i dan I Putu Dodik Fajar Kurniawan serta diperkuat Ketua Putu Mangku Padang bersama Wakil Ketua Putu Romi Merta Sanjaya dan Ketut Agustina.

Sogan Buleleng juga diperkiat Sekretaris diantaranya Kadek Sunu, I Gede Sudita dan Nur Lintang termasuk Bendahara I Gusti Nyoman Dinastriana serta diperjuat sejumlah Bidang-Bidang yang mampu bergerak untuk merangkul pendukung Ganjar Pranowo di Buleleng.

Penasehat Sogan Buleleng Gede Putu Arka Wijaya menyebutkan, terbentuknya SOGAN Buleleng atas desakan dan kebersamaan pihak-pihak loyalis dan pendukung Ganjar Pranowo di Kabupaten Bueleng, sehingga sepakat bergerak dalam satu wadah diluar partai politik.

“Artinya kami membentuk suatu wadah di mana simpatisan Ganjar pranowo yang kami buat dengan nama slgan itu sobat Ganjar Nusantara Buleleng, DPD Buleleng yang di bawah naungan dari Romi di mana kita mengumpulkan toko-tokoh masyarakat untuk mengantar untuk membawa dan untuk mendukung Ganjar Pranowo ke istana negara untuk menjadi presiden di 2024,” beber Arka Wijaya.

Arka Wijaya menyebutkan, kedepan keberadaan SOGAN Buleleng akan memfokuskan pada kegiatan-kegiatan sosial maupun kepentingan masyarakat dalam upaya untuk mengenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai pengganti Jokowi.

“Kegiatan sosial dimana ada pembagian-pembagian sembako untuk para lansia mungkin kita akan membantu masyarakat mungkin pada waktu bencana kebetulan ini kembali lagi musim hujan kita akan nanti bantu masyarakat tapi figur yang kita dukung yaitu Ganjar Pranowo dan kita bergerak diluar dukungan partai politik,” tegas Arka Wijaya.

Hal senada diungkapkan Ketua Sogan Buleleng Putu Mangku Padang, dimana keberadaan Sogan Buleleng sebagai wadah pendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) 2024 mendatang diluar partai politik.

“Kita memang menyiapkan barisan, menyiapkan pemimpin negeri yang terbaik untuk Indonesia, yaitu sosok yang mampu meneruskan perjuangan Presiden Jokowi,” ungkapnya.

Jro Mangku Padang bersama Romi Merta Sanjaya juga mengungkapkan Ganjar Pranowo dinilai sebagai sosok pemimpin merakyat yang memiliki visi seperti Presiden Jokowi, sehingga memiliki target untuk terus menaikkan elektabilitas Ganjar Pranowo.

“Pertimbangan memilih Pak Ganjar di antaranya beliau tegas, dan masyarakat banyak yang menyampaikan Pak Ganjar tidak korupsi. Dan terutama beliau sangat merakyat, peduli dengan rakyat tanpa batas, Nah kita akan menaikkan elektabilitas dari Sogan ini dari bawah. Dari akar-akar kita rangkul dari segala penjuru,” ujar Jro Mangku Padang.

Menurut rencana, setelah melakukan pembentukan DPD Sobat Ganjar Nusantara Kabupaten Buleleng, secara perlahan juga akan membentuk DPC Sogan di masing-masing Kecamatan di Buleleng dan selanjutnya akan melakukan deklarasi sebagai upaya memantapkan dukungan untuk Ganjar Pranowo.

Komentar