Ganip Warsito Minta Relawan ‘Sedulure Jenderal Ganip’ Turun Langsung Ke Masyarakat Sampaikan Gagasan Yang Diperjuangkan!

JurnalPatroliNews – Malang,- Pemilihan Umum (Pemilu) serentak Pilpres dan Pileg 2024 tersisa 2 (dua) bulan saja, tepatnya akan diselenggarakan pada 14 Februari 2024 mendatang. Menurut kalender 2024 nasional, tanggal ini jatuh pada hari Rabu atau hari yang diliburkan secara nasional.

Dengan waktu yang semakin sedikit, Letjen TNI (Purn) Ganip Warsito mengimbau para koordinator kecamatan (Korcam) dan koordinator desa (Kordes) relawan ‘Sedulure Jenderal Ganip‘ untuk semakin intensif turun ke masyarakat. Hal itu disampaikannya dalam pertemuan yang berlangsung di Desa Sumberpucung, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang, Jumat (8/12) pekan lalu.

“Baliho-baliho, sticker ini hanya media visual, orang cuma lihat gambarnya. Oleh karena itu, penting para Korcam dan Kordes serta relawan turun langsung ke masyarakat menyampaikan gagasan yang diperjuangkan kepada masyarakat yang belum tersentuh,” kata Ganip.

Demokrasi yang sehat, menurut Ganip, adalah demokrasi yang masyarakatnya tidak hanya sadar akan kewajibannya sebagai pemilih, tapi juga masyarakat yang sadar akan haknya sebagai pemilih.

“Berikan hak mereka, yaitu sampaikan informasi yang seharusnya menjadi pertimbangan sebelum mereka menentukan pilihan,” kata Ganip mewanti-wanti.

Dalam upaya memenuhi target hattrick Pilpres dan Pileg di Pemilu 2024 mendatang, Mantan Kepala BNPB ini mengingatkan para relawannya agar menjaga keamanan dan ketertiban.

“Menang adalah tujuan kita. Tapi kemenangan kita tidak boleh menciderai konstitusi, karena kita ingin menang dengan bermartabat,” tegas Ganip.

Komentar