Gubernur Papua Serahkan Bansos untuk Anak Yatim dan Anak Jalanan WAMENA

JurnalPatroliNews – Papua – Penjabat Gubernur Papua Pegunungan Velix Fernando Wanggai, Jumat (5/4/2024) menyambangi anak-anak yatim piatu dan anak-anak jalanan yang berada di Wamena, Kabupaten Jayawijaya.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Velix menyerahkan bantuan sosial berupa bahan makanan. Bantuan diserahakan di tiga tempat yakni Pesantren Al Istiqoma Walesi, Asrama Naskon, dan Asrama Anak Panah Generasih Papua.

Bansos serupa juga bakal disalurkan ke asrama dan panti asuhan yang berada di delapan kabupaten se- Papua Pegunungan melalui Dinas Sosial.

“Bantuan yang sama akan disalurkan ke 8 kabupaten se Papua Pegunungan melalui Dinas Sosial, dimulai dari Kabupaten Jayawijaya. Provinsi Papua Pegunungan adalah Honai besar dan merupakan rumah bersama, makanya kami komit membantu masyarakat. Hak-hak masyarakat kita salurkan langsung sehingga masyarakat kita bisa menikmati dan merasakan kehadiran pemerintah dan paling penting masyarakat menikmati pembangunan,”ungkap Gubernur Velix.

Gubernur menekankan bahwa pemerintah hadir untuk membangun dan melayani masyarakat. Oleh karenanya, seluruh kebijakan dan program yang sedang dijalankan Pemprov Papua Pegunungan diprioritaskan memenuhi kebutuhan-kebutuhan masyarakat termasuk anak-anak yatim piatu dan anak-anak jalanan.

“Anak-anak adalah generasi masa depan Papua Pegunungan. Mereka harus mendapat perhatian. Mereka harus punya masa depan yang baik. Makanya pemerintah hadir langsung dan manyapa mereka untuk menopang kehidupan mereka. Kehadiran Kami disini untuk menguatkan mereka,”ucap Velix Wanggai.

Komentar