Kemenkeu RI Beri Penghargaan Pemkab Buleleng WTP 6 Kali Berturut-Turut

JurnalPatroliNews – Buleleng : Atas capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 6 kali berturut-turut berdasarkan hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2019 Republik Indonesia, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng.

Penyerahan penghargaan berupa plakat dan piagam itu dilakukan oleh Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan (Kanwil DJPb) Provinsi Bali Tri Budhianto kepada Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana dan Wakil Bupati Buleleng I Nyoman Sutjidra bertempat di Lobi Athiti Wisma Kantor Bupati Buleleng pada hari Senin (12/10).

Menyambut baik penyerahan penghargaan itu, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST menyambut baik penyerahan penghargaan itu dibarengi ucapan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kementerian Keuangan atas kerjasama dan bimbingannya selama ini, sehingga pihaknya dapat mewujudkan kinerja keuangan yang baik.

Selain itu, Bupati PAS sapaan akrab Putu Agus Suradnyana juga mengapresiasi, penghargaan yang diberikan, karena dapat menjadi motivasi untuk mempertahankan capaian baiknya atau bahkan, pihaknya dapat meningkatkan kinerja lebih baik lagi ke depannya.

Untuk itu, Bupati PAS mengharapkan, adanya peningkatan kerjasama dengan Kemenkeu RI.

“Diharapkan ke depan kerjasama dapat semakin sinergi dan harmonis, itu semua demi kemajuan Kabupaten Buleleng di masa yang akan datang,” ucapnya.

Di lain pihak, Kepala Kanwil DJPb Provinsi Bali, Tri Budhianto mengapresiasi, capaian yang diraih Pemkab Buleleng atas opini WTP 6 kali berturut-turut yang diperoleh.

Ia mengatakan, prestasi yang diraih oleh Pemkab Buleleng bukanlah hal yang mudah untuk dicapai.

“Karena capaian WTP ini menunjukkan pengelolaan keuangan di pemerintah daerah sudah berjalan sangat baik,” pujinya.

Ke depannya, Budhianto berharap kepada Pemkab Buleleng untuk mempertahankan atau bahkan, meningkatkan lagi kinerja keuangannya.

Apalagi, menurutnya, di masa pandemi Covid-19 saat ini, di mana setiap anggaran yang dikeluarkan oleh pemerintah sangat dibutuhkan manfaatnya untuk seluruh masyarakat. (TiR).

Komentar