Maurits Mantiri: Menangkan Dulu Ganjar-Mahfud Baru Bicara Pilkada Bitung

JurnalPatroliNews – Bitung – Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bitung, Maurits Mantiri meminta kader dan relawan terus bekerja bergotongroyong bersama masyarakat memenangkan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Instruksi itu disampaikan Maurits saat berorasi di kampanye terbatas tatap muka di Kelurahan Winenet Dua Kecamatan Aertembaga, Sabtu (27/1/2024).

Kampanye terbatas itu dihadiri ratusan warga dan diisi dengan orasi politik dari tujuh calon legislatif (Caleg) di Daerah pemilihan (Dapil) IV Aertembaga, Lembeh Utara dan Selatan.

“Menangkan dulu Ganjar-Mahfud baru bicara dukung mendukung Pilkada Bitung,” kata Maurits.

“Kalau mau mendukung saya kembali maju di Pilkada, maka harus menangkan dulu Ganjar-Mahfud. Pendukung Maurits Mantiri pasti pendukung Ganjar-Mahfud, begitupun sebaliknya,” katanya.

Maurits meminta semua kader dan relawan fokus ke pemanangan Pilpres dan Pilcaleg tanggal 14 Februari 2024, serta tidak perlu pusing soal calon-calon yang akan maju di Pilkada nanti.

Apalagi membahas kader-kader PDI Perjuangan yang sementara dilirik oleh partai lain untuk kepentingan mendongkrak elektabilitas dengan iming-iming bakal dicalonkan di Pilkada nanti.

“Harus tegak lurus, menangkan Ganjar berarti juga memenangkan Maurits. Ganjar-Maurits satu paket di Pemilu 2024, jadi kalau tidak mendukung Ganjar berarti tidak mendukung Maurits,” tegasnya.

Ia juga menyatakan, PDI Perjuangan rutin menggelar kampanye sesuai jadwal yang diberikan KPU. Karena tahapan kampanye, kata dia dijadikan ruang bagi Caleg-caleg PDI Perjuangan bersosialisasi dengan masyarakat secara langsung.

“Di ruang kampanye ini calon legislatif PDI Perjuangan diuji. Baik itu cara berbicara dan menyampaikan program-program unggulan Calon Presiden dan Wakil Presiden Ganjar Pranowo – Mahfud MD. Intinya kampanye cukup penting. Agar supaya masyarakat diberikan ruang dalam menentukan pilihannya,” katanya.

Wali Kota Bitung ini juga mengingatkan kepada kader dan simpatisan PDI Perjuangan untuk menjaga etika dalam menjalankan politik.

“Etika dalam berpolitik sangat penting. Makanya, jika ada yang mengkritik pemerintahan Maurits Mantiri – Hengky Honandar saat ini berjalan tidak perlu marah dan alergi. Kritik itu merupakan jalan perbaikan dan perubahan,” katanya.

Komentar