Mobil Damkar Minut Terbalik, 1 Petugas Tewas

JurnalPatroliNews – Minut, – Kecelakaan tunggal terjadi pada mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemkab Minahasa Utara (Minut), Senin (26/12/2022) sekitar pukul 14.00 WITA.

Mobil damkar yang hendak menuju lokasi kebakaran di Desa Watutumou II, Kecamatan Kalawat, malah terbalik di bundaran Kantor Bupati Minut, Jalan Ir Soekarno.

Akibatnya, satu petugas tewas, yaitu lelaki bernama Jhony Tamailang (41), sementara tiga petugas lainnya mengalami luka-luka, yaitu Erik Tombeng selaku sopir, Oswaldo Baraoh dan Wensley Kaemor.

Kasat Lantas Polres Minut Iptu Julio Tampoi saat dikonfirmasi BeritaManado.com, membenarkan musibah tersebut.

Dijelaskan Julio, sebelum kecelakaan terjadi, korban duduk di bagian kap belakang mobil.

“Lakalantas tim Damkar Pemkab Minut yang mengakibatkan satu korban meninggal dunia,” ungkap Julio Tampoi, Selasa (27/12/2022).

Julio mengungkapkan keterangan salah satu saksi yang juga korban pada kecelakaan tersebut, yang menyebutkan bahwa sesaat sebelum terjadi kecelakaan, sopir mobil damkar sempat menerima telepon sambil berkendara.

Dekat bundaran Kantor Bupati Minut saksi yang berada di depan melihat sopir sedang memegang handphone dengan tangan kirinya menjawab panggilan lewat handphone.

Baru juga ditegur agar tidak mengemudi sambil menggunakan handphone, tepat di bundaran, mobil damkar hilang keseimbangan dan terbalik.

“Informasi dari anggota Polsek Airmadidi seperti itu tapi kami masih lidik lagi,” ujar Julio Tampoi.

Para korban langsung dievakuasi ke RSUD Maria Walanda Maramis.

Sayangnya nyawa korban Jhony Tamailang, tak berhasil diselamatkan.

Korban sendiri tercatat sebagai warga Kelurahan Saronsong II, Kecamatan Airmadidi, dan kini bertugas sebagai tenaga harian lepas (THL) di Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP Damkar) Pemkab Minut.

Komentar