Pemkab Buleleng Gelar Lomba Napak Tilas Berhadiah Puluhan Juta Rupiah

Sempat Vakum Akibat Pandemi Covid-19

JurnalPatroliNews – Singaraja,- Napak tilas merupakan wujud pelestarian sejarah lahirnya Kota Singaraja dan bentuk nilai sejarah perjuangan dan keagungan Raja Ki Gusti Ngurah Panji Sakti kepada Generasi Muda di Buleleng. Setelah vakum akibat pandemi Covid-19, Pemkab Buleleng melalui Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Buleleng kembali melaksanakan Lomba Napak Tilas Panji Sakti pada tahun ini serangkaian HUT Kota Singaraja ke – 420 yang dilaksanakan rutin tahunan berhadiah puluhan juta rupiah.

Kegiatan yang dibuka dan dilepas oleh Pj Bupati Buleleng yang dalam hal ini diwakili oleh Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Setda Buleleng I Gede Sandhiyasa beserta Forkopimda Buleleng dan Kadisdikpora Buleleng tersebut, mengambil tempat di Pura Luhur Yeh Ketupat, Jumat (22/3/2024).

Dalam sambutannya, Sandhiyasa menjelaskan terselenggaranya kegiatan ini diharapkan kepada generasi muda selalu memahami sejarah lahirnya Kota Singaraja, serta kemudian menjadikannya sebagai figur dalam rangka membangun kapasitas diri, sehingga mampu berperan dalam pembangunan Buleleng secara umum.

“Melalui kegiatan ini semoga bisa tumbuh semangat Pemuda Buleleng agar mampu meningkatkan kapasitasnya dalam mendukung pembangunan di Gumi Panji Sakti,” jelasnya.

Komentar