Pemkab Buleleng Gelar Lomba Napak Tilas Berhadiah Puluhan Juta Rupiah

Sementara itu, Kadisdikpora Buleleng, I Made Astika menerangkan kegiatan napak tilas kali ini mengambil tema “Prajurit Panji Sakti saat Perjalanan dari Wanagiri menuju Monumen Tugu Tiga” yang diikuti oleh 16 (Enam Belas) Regu, yang terdiri dari siswa /siswa SMA/k di Kabupaten Buleleng dengan rute Pura Tirta Ketipat, lanjut ke jalan raya Wana Giri, Desa Pegayaman , Desa Padangbulia dan Finish di Monumen Tri Yudha Sakti – Desa Sangket dengan jarak tempuh sejauh 17,5 Km.

Adapun rute yang disiapkan merupakan rute yang relatif aman dengan melibatkan Palang Merah Indonesia ( PMI ) Kabupaten Buleleng, jika saat perjalanan peserta terjadi perubahan cuaca yang tidak menguntu ngkan. Namun untuk tetap memberikan kesan pada peserta, maka persoalan dan tugas yang kami berikan kepada peserta mengandung nilai dan tantangan tersendiri yang nantinya akan memperebutkan total hadiah sebesar 18,5 juta rupiah.

“Dengan berbagai kualifikasi yang kita siapkan, generasi muda bisa mengapresiasi hakekat sebuah pembangunan, dan mampu berbuat untuk sebuah pembangunan, yaitu pembangunan Buleleng yang kita cintai ini,” tandasnya.

Komentar