PSU Buleleng: Naik Motor, Pj Bupati Lihadnyana Pantau PSU Pada Dua TPS di Desa Pedawa

Di tempat yang sama, Ketua KPU Buleleng Komang Dudhi Udiyana menjelaskan persiapan PSU sudah dilakukan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk TPS 5 dan TPS 6 Desa Pedawa. Surat C Pemberitahuan sudah didistribusikan dengan baik dan sudah diterima oleh seluruh pemilih. Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 5 berjumlah 292 orang dan TPS 6 berjumlah 273.

“Mudah-mudahan nanti semua pemilih yang sudah terdaftar dalam DPT di TPS ini bisa hadir untuk melakukan pemilihan ulang ini,” jelasnya.

Pada tingkat kecamatan, proses rekapitulasi sudah dimulai. Diharapkan rekapitulasi tersebut bisa berjalan dengan baik. Sehingga nanti seluruh data dari PPS yang masuk bisa dilakukan penghitungan. Untuk tingkat kecamatan, seluruhnya menargetkan paling terakhir tanggal 28 Februari 2024. Kemudian, di bulan Maret akan dilakukan rekapitulasi di tingkatan kabupaten.

“Nanti setelah setelah kita lihat dulu di kecamatan semua selesai, baru kita akan rapat plenokan untuk di tingkat kabupaten,” sebut Dudhi Udiyana.

Komentar