Target Rampung Oktober, Mall Pelayanan Publik Buleleng Mudahkan Pelayanan Masyarakat

JurnalPatroliNews.co.id – Singaraja,- Optimalisasi pelayanan administrasi publik di Kabupaten Buleleng digencarkan Pemkab Buleleng melalui pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP) yang pada bulan ini progres pembangunan sudah mencapai 35 % dan ditargetkan rampung Bulan Oktober 2023.

Hal tersebut terungkap, dalam Rapat Pembahasan Pembangunan MPP yang dipimpin langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Buleleng Gede Suyasa bersama Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sekda Buleleng Putu Karuna, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Buleleng Ni Made Rousmini serta Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) I Made Kuta bertempat di Rumah Jabatan (RJ) Bupati Buleleng, Selasa (8/8/2023).

Dalam rapat ini juga dilakukan pembahasan Persiapan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara instansi vertikal dan perangkat daerah teknis. Rencananya, MPP akan diuji coba bulan ini melalui sebuah miniatur pada kegiatan Buleleng Development Festival (BDF) di GOR Bhuana Patra.

Ditemui usai kegiatan, Sekretaris Daerah Gede Suyasa menjelaskan MPP ini nantinya akan memudahkan dan mempercepat pelayanan publik, mendekatkan jarak antara orang yang membutuhkan pelayanan dengan yang melayani. Oleh karena itu, MPP ini dipusatkan satu tempat sehingga masyarakat bisa masuk ke satu tempat tapi menyelesaikan banyak persoalan pelayanan publik.

Komentar