Ada apa Pemerintah ‘Doyan Impor’? Siapa Yang di Untungkan Dengan Impor Bahan Pangan?

Apalagi impor pangan ‘gila- gilaan’ banget. Hampir semua komoditas bahan pokok rakyat didatangkan lewat impor, alasan klise untuk menjaga stabilitas harga dan pasokan ketersediaan cadangan pangan. Wong didalam negeri sendiri tidak pernah dilakukan penyiapan pasokan terintegrasi, justru mengharapkan pasokan ketersediaan dari negara lain seperti Thailand dan Vietnam, “tutur Silaen.

Kalau tidak ada apa- apanya! Apakah ‘segila’ itu jumlah impornya? Kan itu pertanyaannya, rakyat kecil itu sebenarnya sudah paham betul, apa yang terjadi dibalik ‘doyan’nya pemerintah impor pangan itu.

Kalau negera lain bisa kok Indonesia malah terus- terusan tidak bisa! kan aneh banget, ini sepertinya ada unsur kesengajaan yang sistematis, terstruktur dan masif (TSM), “ucapnya.

Pemimpin formal justru tidak benar memperlakukan rakyat Indonesia. Janji manis yang pernah diumbar ketika kampanye kepada rakyat, seolah menguap ditelan bumi. Yang ada sekarang justru bagaimana caranya memperkaya ‘kroni- kroni’nya penguasa meskipun rakyat menjerit dan teraniaya, sudah tidak dipedulikan, “ujar Silaen.

Diberbagai tempat terjadi kezoliman, rakyat berhadapan langsung dengan aparat penegak hukum misalnya seperti yang terjadi di Seruyan Kalimantan, bagi yang pemilik modal tak mau tahu soal keadilan sosial yang mereka tahu mereka dapat untung sebesar – besarnya. Penegak hukum dibayar oleh pemilik modal untuk menindas rakyat kecil, “tandasnya.

Komentar