Jelang World Water Forum Ke-10 Di Bali, Jokowi Harapkan: Hasil Rekomendasi Konkret Atasi Krisis

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengharapkan Forum Air Dunia ke-10 di Bali pada 2024, tidak hanya menjadi ajang konferensi biasa, namun dapat menghasilkan rekomendasi konkret untuk mengatasi krisis air global.

“Beliau (Presiden Jokowi) berharap World Water Forum ke-10 nanti tidak hanya sebagai conference biasa, tapi juga menghasilkan concrete recommendation untuk dilakukan aksinya,” kata Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono setelah mendampingi Presiden Jokowi menerima delegasi Dewan Air Dunia (World Water Council) di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu.

Dalam pertemuan dengan Dewan Air Dunia, kata Basuki, Presiden Jokowi berpesan agar Forum Air Dunia ke-10 membahas enam topik utama, yang di antaranya adalah air untuk kemanusiaan dan lingkungan.

“Beliau memesankan ada enam topik yang harus dibahas di dalam World Water Forum nanti, di antaranya adalah kebutuhan air untuk human dan environment karena beliau melihat the global water crisis now,” ujar Basuki.

Komentar