Jokowi Sambangi Pasar, Harga Bawang Putih Melonjak Hingga Rp 60.000

JurnalPatroliNews – Sulteng – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan inspeksi mendadak ke Pasar Salakan di Kabupaten Banggai Kepulauan, Sulawesi Tengah pada Selasa (26/3/24). Dalam kunjungannya, ia memeriksa harga-harga bahan pokok yang ternyata masih dalam kisaran stabil.

Jokowi tampak ditemani oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, serta beberapa pejabat daerah.

“Tadi saya juga cek harga-harga bahan pokok juga baik. Beras ada yang Rp 13.000 per kilogram, SPHP dari Bulog juga tersedia di sini bawang merah Rp 35.000, bawang putih memang agak mahal sampai Rp 60.000 tapi secara umum harga di sini baik,” kata Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga mencatat bahwa penduduk di Kepulauan Banggai sangat ramah dalam menyambut kedatangannya bersama rombongan.

Kunjungan kerja Jokowi kali ini juga bertujuan untuk meresmikan sejumlah proyek infrastruktur di Sulawesi Tengah, termasuk pembangunan jalan daerah, rehabilitasi dan rekonstruksi Bandara Mutiara SIS Al-Jufri, serta beberapa bandara lainnya. Selain itu, Jokowi juga meresmikan Gedung Anutapura Medical Center (AMC) di RSUD Anutapura, Kota Palu, serta beberapa infrastruktur lainnya.

Komentar