Sah! Shell Tutup Seluruh SPBU di Medan, Ini Alasannya…

JurnalPatroliNews – Jakarta – Shell telah mengumumkan penutupan seluruh SPBU di Medan, Sumatra Utara, sebagai bagian dari strategi globalnya untuk mengurangi emisi karbon. Keputusan ini menandai penutupan 9 SPBU di kota tersebut pada tahun ini.

Susi Hutapea, Wakil Presiden Hubungan Korporat Shell Indonesia, menjelaskan bahwa langkah ini sejalan dengan upaya Shell untuk fokus pada solusi energi rendah karbon dan penyederhanaan bisnis. Menurutnya, hal ini akan membantu Shell menciptakan nilai tambah yang lebih besar.

“Melalui pengembangan solusi energi rendah karbon dan berfokus pada disiplin, penyederhanaan serta kinerja bisnis, Shell akan menghentikan kegiatan operasi 9 (sembilan) SPBU di Medan, Sumatera Utara, tahun ini,” kata Susi, Rabu (17/4/24).

Susi juga menyoroti pertumbuhan pasar Indonesia dalam bisnis pelumas Shell. Pada Maret 2024, Shell telah memulai pembangunan Pabrik Manufaktur Grease di Marunda, Jakarta Utara, dengan kapasitas total 12 kiloton per tahun.

“Pada November 2022, kami menggandakan kapasitas pabrik pelumas Shell di Marunda (Lubricants Oil Blending Plant) menjadi 300 juta liter per tahun. Di tahun 2023, kami memperkenalkan produk cairan pendingin imersi (immersion cooling fluids) untuk mendukung industri pusat data di Indonesia yang sedang mengalami pertumbuhan,” jelasnya.

Berikut adalah daftar harga BBM Shell terbaru per 1 April 2024:

  • Shell Super: Rp 14.530 per liter
  • Shell V-Power: Rp 15.360 per liter
  • Shell V-Power Nitro +: Rp 15.570 per liter
  • Shell V-Power Diesel: Rp 15.740 per liter

Komentar