Dapat Bocoran! Apple Mungkin Tiadakan Casing iPhone 15 Berbahan Kulit, Alasannya..?

JurnalPatroliNews – Jakarta – Apple dirumorkan tidak akan membuat casing berbahan kulit untuk smartphone terbarunya yakni iPhone 15 dan iPhone 15 Pro. Rumor ini muncul dari beberapa sumber yang memiliki reputasi baik terkait bocoran tersebut.

Rumor ini pertama kali dibagikan seorang leaker (pembocor) bernama DuanRui melalui akun X (dulu Twitter). Dalam postingannya, ia mengungkapkan bahwa Apple tidak akan merilis casing berbahan kulit untuk seri iPhone 15.

Cuitannya memang tidak memberikan penjelasan apapun atau bukti lain, namun sumber bocoran lainnya mengungkapkan hal yang sama, yaitu dari ShrimpApplePro serta situs 9to5Mac.

Hal ini pun menguatkan bahwa rumor tersebut berasal dari beberapa sumber terpercaya.

Tidak jelas apa alasan Apple melakukan hal tersebut dan mereka juga tidak mau memberikan tanggapannya. Namun 9to5Mac berspekulasi bahwa Apple mungkin akan merilis casing baru dengan bahan premium lainnya, yang dapat menjawab kritik tentang dampak casing kulit terhadap lingkungan.

Apple sendiri diperkirakan akan mengumumkan jajaran seri iPhone 15 pada bulan September besok. Saat ini, Apple menjual 16 casing berbahan kulit untuk seri iPhone 14, ditambah sekitar 18 tali kulit untuk Apple Watch.

Lalu ada dompet kulit iPhone dengan Magsafe, loop kulit AirTag, dan kotak pensil Apple dari kulit. Ditambah dengan iPad dan iPhone yang lebih tua, dan masih banyak lagi produk kulit yang dibuat dan dijual oleh Apple.

Komentar