3 Terduga Teroris Dibekuk Densus 88 di Jakarta-Babel

JurnalPatroliNews Jakarta – Tiga orang terduga teroris ditangkap Densus 88 Antiteror Polri. Ketiga terduga teroris berinisial DS, SY, dan AS itu ditangkap di Duren Sawit (Jakarta Timur), Kembangan, (Jakarta Barat) dan di Bangka Belitung (Babel).

“Densus 88 Antiteror Polri Satgas Wilayah DKI bekerja sama dengan Satgas Wilayah Babel telah melakukan penangkapan terhadap tiga orang diduga teroris namanya adalah DS, SY, dan AS,” ujar Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan, Rabu (30/6).

Disebutkan, ketiganya diduga berasal dari jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD). Ketiganya ditangkap usai AS diduga mengirim paket senjata dari Babel ke Jakarta.

“Di mana perannya adalah menerima barang paket titipan dari saudara AS yang dikirim dari Provinsi Babel. Di mana setelah ditangkap Satgas Wilayah Densus 88 DKI, barang bukti yang diamankan adalah tiga pucuk senapan panjang dengan amunisi 120 butir, kemudian tiga pucuk senpi jenis revolver dengan amunisi 100 butir, juga ada dua pisau belati,” terang Ahmad Ramadhan.

Ramadhan mengatakan, Densus 88 Antiteror masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mencari pelaku lainnya. DS dan SY yang ditangkap di Jakarta bakal dibawa ke Polda Metro Jaya.

“Selanjutnya tentunya Densus teruskan penyelidikan lebih lanjut di mana pelaku-pelaku lain. (DS dan SY) akan dibawa ke Polda Metro Jaya,” tandasnya.

Komentar