Bahlil Lahadalia Yakin: ‘IKN’ 100% Jalan, Kecuali Presiden Baru Tidak Sejalan Jokowi’

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia buka-bukaan perihal perkembangan megaproyek Ibu Kota Nusantara dalam rapat kerja dengan Komisi VI DPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (9/6/2023).

Menurut dia, sampai sekarang, sudah ada 228 perusahaan dalam dan luar negeri yang sudah menandatangani letter of intent (LOI). Per tanggal 31 Mei 2023, sudah ada kunjungan dari 95 perusahaan.

Kemudian, lanjut Bahlil, peraturan pemerintah terkait kemudahan investasi dan insentif di IKN juga sudah dibuat.

“Kalau ditanya seberapa serius mereka, nanti sekarang ini lagi dibangun infrastruktur dasar, yang itu dikover APBN. Begitu selesai masuk baru investasi real-nya masuk,” ujarnya.

“Karena bagaimana cara memobilisasi peralatan mereka kalau infrastruktur dasarnya belum selesai. Jadwalnya kapan? Akan direncanakan mulai masuk bulan Agustus, September tahun ini. Ini untuk IKN,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Bahlil melontarkan keyakinan perihal megaproyek IKN.

“Apakah yakin ini bisa berjalan? Saya yakin 100% bisa berjalan terkecuali yang mengganti Pak Jokowi adalah yang tidak sejalan dengan Jokowi. Itu lain cerita lagi. Siapa saja yang penting sejalan sama Jokowi. Karena saya harus independen, tidak berpartai,” paparnya.

Komentar