Banyuwangi dan Labuan Bajo Jadi Destinasi yang Siap Jalankan Protokol Kesehatan

JurnalPatroliNews – Di tengah pandemi Covid-19, pemerintah sudah mulai memberlakukan new normal. Ini ditandai dengan pembukaan kembali destinasi wisata dengan diiringi pelaksanaan protokol kesehatan.

Founder Piknik Nusantara, Fran Noto mengatakan, meskipun sudah new normal masih banyak beberapa destinasi yang sebetulnya masih belum siap untuk dibuka kembali. Hal ini dilihat dari kesigapan pemerintah setempat.

Dia menambahkan hanya beberapa daerah saja yang dinilai telah siap sesuai dengan standar protokol kesehatan. Dua diantaranya adalah Banyuwangi dan Labuan Bajo.

Banyuwangi

“Kedua daerah ini kan dari awal pandemi, kepala daerahnya sudah langsung melakukan persiapan. Jadi di era new normal, mereka tinggal memastikan saja fasilitas-fasilitas penunjang lainnya. Berbeda dengan beberapa daerah lain yang sampai sekarang masih melakukan persiapan,” ujarnya belum lama ini.

Padahal, dalam beberapa hari terakhir, Fran mengatakan, sudah ada beberapa wisatawan yang mulai menanyakan paket wisata kepada pihaknya. Rata-rata mereka hendak melakukan perjalanan pada Agustus mendatang.

Namun dengan kondisi yang serba tidak pasti seperti saat ini, dia masih belum yakin 100% untuk membuka jasa open trip.

“Banyak yang sudah tanya, buka kapan. Tapi sepertinya belum untuk bulan ini. Karena dari destinasinya sendiri belum jelas. Orang lokal bilang sudah aman. Namun kalau ke sana masih terbentur regulasi. Itu yang menjadi pertimbangan kami,” tandasnya. (okezone)

Komentar