Bersatu Lawan Musuh yang Bersifat Korosif, Ini Pesan Ma’ruf Amin di Hari Antikorupsi

JurnalPatroliNews – Jakarta – Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyebut korupsi merupakan permasalahan pelik yang dihadapi oleh seluruh negara di dunia. Ia menyebut korupsi sebagai musuh yang bersifat korosif.

Dalam pidatonya pada peringatan Hari Antikorupsi Dunia, Ma’ruf mengatakan korupsi adalah bencana global yang bersifat serius.

“Negara-negara di dunia semuanya sepakat menyebut bahwa korupsi merupakan sumber segala persoalan. Seperti Covid-19, korupsi adalah musibah global,” kata Ma’ruf pada Jum’at 9 Desember 2022 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.

Ma’ruf juga menambahkan Indonesia bisa melewati segala tantangan dalam kehidupan berbangsa dan bertanah air. Namun, ia berkata, seluruh kehidupan masyarakat Indonesia haruslah bebas dari perbuatan korupsi.

“Korupsi bisa semakin mempersulit kita untuk menghadapi dan mengatasi tantangan yang muncul dalam kehidupan kita,” kata dia.

Oleh sebab itu, Ma’ruf mengingatkan agar pemerintah dan masyarakat Indonesia untuk bersatu melawan korupsi. Ia meminta agar seluruh elemen bangsa Indonesia memiliki kata sepakat untuk menolak perilaku-perilaku koruptif.

“Mari kita semua menghindari perilaku korupsi. Dan merubah perilaku kita menjadi perilaku yang jujur,” kata orang nomor dua di Indonesia itu.

Komentar