Bikin Heboh, Penumpang Teriak Ada Bom Dalam Koper, Akhirnya Pesawat Delay Di Semarang

JurnalPatroliNews – Semarang – Seorang penumpang laki-laki berinisial UD (45 tahun) berteriak ada bom di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Jawa Tengah pada Selasa (28/2/23), hal itu terjadi ketika penumpang tersebut berada di depan pintu pesawat Wings Air. Baru akan menaiki pesawat, Ia menyatakan terdapat bom di dalam koper yang akan dimuat ke kompartemen bagasi bagian belakang.

Petugas keamanan Wings Air segera mengonfirmasi ulang dan menindaklanjuti pernyataan tersebut dengan mengamankan serta memeriksa lebih lanjut ke otoritas penerbangan sipil setempat. Penumpang UD tidak diikutsertakan (offload) dari penerbangan.

“Menanggapi hal dimaksud, segera dilakukan pengecekan menyeluruh terhadap penumpang, barang bawaan dan bagasi kargo. Hasilnya tidak ditemukan bukti adanya bom atau benda lain yang membahayakan penerbangan,” kata Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro dalam pernyataan Rabu (1/3/23).

Akibat ulah penumpang tersebut, penerbangan dari Semarang menuju Bandar Udara Rahadi Oesman di Ketapang, Kalimantan Barat (KTG) mengalami keterlambatan selama 37 menit. Semula Wings Air penerbangan IW-1818 dijadwalkan berangkat pukul 07.00 WIB (GMT+ 07)
Namun pesawat ATR 72-600 registrasi PK-WHU sudah dilakukan pemeriksaan kembali, pesawat dinyatakan laik terbang dan aman dioperasikan.

Komentar