Cerita Menarik di Balik Pelaporan Pajak di Istana Negara, Sandiaga Disindir Bahlil

JurnalPatroliNews – Jakarta – Suasana Istana Negara ada momen menarik saat Presiden, Wakil Presiden, dan sejumlah Menteri melakukan pelaporan SPT Pajak. Namun, dalam momen tersebut, terjadi insiden menarik yang melibatkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, dan Menteri Investasi/Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia, Pada Jumat (22/3/24).

Bahlil sempat menyindir Sandiaga terkait fakta bahwa Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang dipimpinnya tidak lolos ke Parlemen dalam pemilu 2024.

“Pak Sandi tadi mau bayar pajak lebih Pak (Jokowi), tapi PPP belum lolos,” kata Bahlil yang disambut tawa sebagian menteri yang mendengar.

Namun, reaksi cukup menghibur ini dibarengi dengan isyarat dari Menteri Keuangan untuk menutup mulut, bahkan membuat Presiden Joko Widodo ikut tersenyum, bersama dengan beberapa menteri lainnya.

“Ini pajak lho,” ucap Jokowi.

Ketika dikonfirmasi, Sandiaga menyatakan bahwa ia tidak tersinggung dengan sindiran tersebut. Bahkan, ia mengungkapkan bahwa Presiden turut tertawa dan memberikan saran untuk memperbanyak doa.

“Pak Bahlil ini kan selalu ada guyonnya. Guyonannya Pak Bahlil tadi pembayaran pajaknya paling tinggi tapi 4%-nya kurang,” kata Sandiaga.

Bahlil sendiri menegaskan bahwa pernyataannya hanya sebagai candaan dan tidak ada maksud tertentu di baliknya.

“Oh enggak, saya kan sama beliau kan abang adek, beliau kan ketum HIPMI, senior. Canda-candaan saja,” ucap Bahlil.

Komentar