Demo Kenaikan BBM di Balaikota Jakarta di Penuhi Koalisi Ojol dan Buruh

JurnalPatroliNews – Jakarta – Demo menolak kenaikan harga BBM masih berlanjut. Hari ini, massa driver ojek online (ojol) hingga buruh akan melakukan demonstrasi penolakan BBM di depan gedung DPR/MPR, dan Balai Kota DKI Jakarta.

“Untuk demo hari ini ada dari Koalisi Driver Online tuntutannya masih seputar kenaikan BBM dan penyesuaian tarif ojol di DPR,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan kepada Wartawan, Rabu (21/9/2022).

Adapun, perkiraan peserta aksi 250 orang. Berdasarkan surat pemberitahuan ke pihak kepolisian, Koalisi Driver Online berunjuk rasa di depan gedung DPR sekitar pukul 10.00 WIB.

“Kemudian ada massa dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) juga yang akan demo Balai Kota DKI Jakarta,” katanya.

Peserta aksi dari massa FSPMI diperkirakan 150 orang. Dalam pemberitahuannya, aksi dimulai pukul 07.00 WIB.

Selain itu, mahasiswa di Kota Tangerang akan berunjuk rasa. Kelompok mahasiswa demo kenaikan BBM di Kampus Raharja Tangerang.

“Untuk perkiraan peserta aksi 50 orang, ini demonya mahasiswa STISNU Nusantara Tangerang di Kampus Raharja Tangerang,” katanya.

Polda Metro Jaya telah menyiapkan personel pengamanan untuk mengawal dan menjaga demonstrasi tersebut. Ribuan personel disiagakan untuk mengawal aksi massa tersebut.

“Untuk personel pengamanan 3.500 personel dibantu unsur TNI dari Kodam Jaya,” pungkas Zulpan.

Komentar