Dokter di Indonesia Tak Kalah Hebat, KPK Respon Izin Berobat Lukas Enembe ke Singapura

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merespons permintaan pihak Gubernur Papua Lukas Enembe yang meminta berobat ke Singapura. Dokter di Indonesia dinilai tak kalah hebat dari luar negeri.

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata mengatakan pengobatan dari Jayapura menuju Singapura jauh lebih lama ketimbang ke Jakarta.

“Kami sampaikan, kalau beliau (Lukas Enembe) dari Jayapura untuk diperiksa di Singapura artinya akan melakukan penerbangan yang jauh, lebih jauh dari pada ketika yang bersangkutan dari Jayapura ke Jakarta,” ujar Alex kepada wartawan, Selasa (4/10/2022).

 Dirinya pun mempertanyakan alasan Lukas Enembe untuk diizinkan berobat ke luar negeri dan diperiksa di Singapura.

“Apakah harus di Singapura? Kami sudah beberapa kali sampaikan, kita periksa dulu kondisi yang sebenarnya seperti apa, jantung, diabet atau apa,” jelasnya.

 Ia pun kemudian mengatakan bahwa dokter yang berada di Indonesia tak kalah hebat dengan dokter-dokter yang berada di luar negeri.

“Saya sampaikan di Indonesia juga nggak kurang dokter yang ahli di bidang itu. Di RSCM itu berkumpulnya para dokter yang hebat termasuk di RSPAD,” tegasnya.

Komentar