Garda Tipikor Sulut Apresiasi Langkah Pemprov Sulut Raih Nilai 90.47% Dalam Pencegahan Korupsi

JurnalPatroliNews – Manado,- Terbaik dalam Penyelenggaraan MCP di Pemerintah Daerah se-Sulut, penilaian itu diberikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut)  terkait Program Pemberantasan Korupsi di Wilayah Sulawesi Utara di Aula Mapalus Kantor Gubernur, Rabu 6 Maret 2024 kemarin.

Efan Runtukahu, Plt Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Terdepan Pencegahan Tindak Pidana Korupsi Indonesia (GTI) Sulawesi Utara (Sulut) mengaku bersyukur karena Pimpinan KPK Nawawi Pomolango, mengapresiasi dan memuji upaya Pemprov Sulut dalam pencegahan korupsi.

“Dimana berdasarkan data dari KPK RI, Pemprov Sulut menjadi yang terbaik dalam penyelenggaraan MCP KPK di Pemerintah Daerah se-Sulut,” ujarnya, Kamis (7/3/2024).

Apalagi katanya, dari giat ini Pemprov Sulut yang dihadiri Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw telah melaksanakan jalannya pemerintahan yang baik dan bersih (good and clean government) harus menjadi tekad bersama semua penyelenggara negara.

“Selamat kepada Pemprov Sulut yang bisa meraih Monitoring Center for Prevention (MCP) dengan nilai 90.47,” tutur Efan.

Ia pun berharap apa yang dilakukan oleh Pemprov Sulut bisa diikuti oleh kabupaten/kota lain yang ada di Sulut.

“Kita doakan agar semoga pencapaian ini bisa diikuti oleh kabupaten/kota lain,” pungkasnya.

Komentar