Batal Nonton MotoGP, Presiden Jokowi Hadiri Acara Kenegaraan Di Bali

JurnalPatroliNews – Lombok, – Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang sedianya akan menonton ajang MotoGP 2023 di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, dibatalkan karena menghadiri acara ke-Negara-an di Bali.

Hal itu diungkap Jamaluddin Malady, Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata NTB, Minggu (15/10/23).

Kemungkinan karena ada acara di Bali, sehingga beliau cancel kehadiran. Di sana akan hadir tamu dari berbagai negara,” ujar Jamaluddin.

Diketahui, jajaran TNI-Polri telah menggelar apel pasukan, dalam rangka memastikan keamanan dan ketertiban kedatangan Presiden Jokowi, pada ajang MotoGP di Sirkuit Mandalika, 15 Oktober 2023.

“Segala aspek keamanan telah dipersiapkan dengan matang,” kata Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara, Dansubsatgas Sirkuit Mandalika.

Andi Yusuf, yang bertanggung jawab atas keamanan dan ketertiban di sekitar sirkuit Mandalika, menyebut, bahwa tim keamanan telah bekerja sama dengan pihak terkait, guna memastikan kegiatan berlangsung lancar dan aman.

Ia menjelaskan, sesuai dengan instruksi dan arahan serta garis Komando, kami telah memastikan bahwa semua langkah keamanan yang diperlukan telah dilakukan, mulai dari perencanaan, Simulasi, Latihan Bersama, persiapan hingga akhir kegiatan yang akan dilaksanakan.

“Kami bersama tim telah meningkatkan pengawasan di sekitar area sirkuit, memasang peralatan keamanan tambahan, dan melakukan koordinasi intensif dengan pihak terkait, termasuk Kepolisian dan instansi terkait lainnya,” katanya.

“Kami siap menghadapi segala kemungkinan untuk memastikan keselamatan semua pihak yang terlibat dalam acara ini, termasuk RI 1 dan para penonton, juga peserta balap yang akan berlaga,” tandasnya.

Komentar