Jelajah Jateng, Jokowi Sibuk Resmikan Terminal, Jembatan, dan Bagi-Bagi Sertifikat!

JurnalPatroliNews – Jateng – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengawali rangkaian kunjungan kerjanya di Jawa Tengah pada Selasa ini dengan serangkaian kegiatan. Jadwal kunjungan mencakup peresmian empat terminal, peninjauan Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) RDF Jeruklegi, pemeriksaan persediaan beras, pembagian bantuan pangan, serta penyerahan sertifikat tanah untuk masyarakat, (02/01/24).

Terminal Purworejo di Kabupaten Purworejo, Terminal Mendolo di Kabupaten Wonosobo, Terminal Purboyo di Kota Madiun, dan Terminal Patria di Kota Blitar akan menjadi saksi peresmian oleh Kepala Negara. Usai seremoni terminal, Jokowi akan melanjutkan kunjungan ke Kabupaten Cilacap untuk meninjau TPST RDF Jeruklegi.

Pada agenda di Cilacap, Presiden juga akan mengawasi persediaan beras dan menyalurkan bantuan pangan cadangan beras pemerintah (CBP) kepada penerima manfaat di Gudang Bulog Gumilir. Masyarakat di Gedung Tenis Indoor Premium Pertamina Cilacap pun beruntung karena akan menerima sertifikat tanah secara langsung dari tangan Presiden.

Perjalanan Jokowi tak berhenti di situ, karena setelah meninggalkan Cilacap, destinasi berikutnya adalah Kabupaten Banyumas. Di sini, Jokowi akan meresmikan Jembatan Tajum Margasana, Jembatan Tajum Karangbawang, dan Jembatan Jurug B Surakarta-Karang Anyar, memperkuat infrastruktur di daerah tersebut.

Tidak hanya sibuk dengan agenda seremonial, sore harinya Presiden Jokowi akan memberikan pembinaan kepada para petani se-Provinsi Jawa Tengah. Acara ini dijadwalkan berlangsung di GOR Satria, Purwokerto, memberikan dorongan dan arahan kepada para pelaku pertanian.

Kunjungan kerja ini menegaskan komitmen Pemerintah dalam memperkuat infrastruktur, mendukung sektor pertanian, dan memberikan kepastian hukum kepada masyarakat terkait kepemilikan tanah.

Komentar