Jet-Jet Tempur Saudi Meluncurkan 28 Serangan di Marib Yaman

Jurnalpatrolinews – Beirut : Koalisi Arab yang dipimpin Saudi melancarkan beberapa serangan di Yaman pada Selasa, menargetkan gubernur di bagian tengah dan utara negara yang dilanda perang.

Menurut pasukan Ansarallah, yang dikutip oleh Masirah TV, pesawat tempur Koalisi Arab pimpinan Saudi melancarkan sedikitnya 16 serangan udara di atas Kegubernuran Marib, dengan 15 di antaranya menargetkan pasukan anti-pemerintah di sekitar Distrik Sirwah yang strategis.

Koalisi Arab kemudian melancarkan enam serangan udara di atas Gubernuran Hodeidah, menghantam daerah-daerah di bawah kendali pasukan Ansarallah.

Secara khusus, serangan udara Koalisi Arab menghantam Distrik Bajeel di Hodeidah utara, yang terdiri dari sejumlah pertanian.

Koalisi Arab kemudian melancarkan empat serangan udara di atas Gubernuran Al-Sa’ada dan Al-Jawf, dengan serangan tersebut terutama menargetkan ibu kota administratif mereka.

Satu serangan lagi dilaporkan di Kegubernuran Al-Bayda, di mana pasukan Ansarallah saat ini berusaha untuk mengambil kendali atas seluruh perbatasan utara dengan Marib.

Serangan besar-besaran oleh Koalisi Arab ini terjadi pada saat pasukan Ansarallah berusaha merebut ibu kota administratif Marib, yang dianggap sebagai salah satu wilayah penting terakhir di bawah kendali pasukan pro-pemerintah di Yaman utara.

Komentar