Kapolda Bali Irjen Pol Petrus R.Golose Serahkan Piagam Penghargaan Kepada Polres Buleleng Sebagai Juara I Sosialisasikan ProKes Covid-19

JurnalPatroliNews – Buleleng – Dalam rangka mensosiliasikan Prokes Covid-19, Kapolda Bali Irjen Pol Dr. Petrus R. Golose memberikan arahan untuk setiap Polres membuat kreativitas penunjukan seni dengan menggunakan kearifan lokal mensosialisasikan Protokol Kesehatan (ProKes) Covid-19.

Selanjutnya Polres Buleleng menampilan seni tari tentang Prokes Covid-19 dengan menampilkan tarian Megoak-goakan pada hari Jumat tanggal 30 Oktober 2020 di kawasan pariwisata pantai Bina Ria Lovina, Singaraja mendapatkan apresiasi dari Polda Bali.

Dalam tari Megoak-goakan itu menceritakan “Raja Panji Sakti” yang diperankan Kabag Ops Polres Buleleng Kompol Anak Agung Wiranata Kusuma, SH, MM mengajak seluruh masyarakat Buleleng untuk mencegah mewabahnya Covid-19. Perintah Raja untuk selalu mengikuti ProKes dengan selalu menggunakan masker, selalu mencuci tangan dengan menggunakan sabun saat air mengalir dan selalu menjaga jarak saat berkerumun di taati masyarakat, sehingga mewabahnya Covid-19 dapat diatasi dengan baik.

Selanjutnya di masa Pandemi Covid-19, Raja membagikan sembako kepada masyarakat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sehari-hari.

Kreativitas seni tersebut, setelah dinilai Kapolda Bali Irjen Pol. Dr.Petrus R.Golose mendapatkan Juara I yang disampaikan langsung Kapolda Bali pada hari Rabu (18/11) di Polda Bali, Denpasar.

Sebagai penghargaan, Irjen Pol. Petrus R.Golose yang segera meninggalkan jabatan Kapolda Bali ke Mabes Polri itu menyerahkan Piagam Penghargaan Sebagai Juara I pada Kegiatan Kreativitas Seni dengan mendukung Protokol Kesehatan (ProKes) Covid-19.

Kapolres AKBP I Made Sinar Subawa, S.IK, MH menyampaikan, bahwa kreativitas seni yang ditampilkan di lokasi pariwisata untuk membangkitkan kembali kepariwisataan di Buleleng. Sekaligus menyampaikan, bahwa di wilayah Kabupaten Buleleng masyarakatnya sudah disiplin dalam melaksanakan ProKes Covid-19, sehingga dapat mencegah mewabahnya Covid-19.

“Ternyata apa yang dilakukan Polres Buleleng dalam penampilan seni tersebut dinilai positif, sehingga mendapatkan juara I dan nantinya tarian ini akan disosialisasikan dalam penyampaikan ProKes Covid-19,” imbuhnya.

(TiR).-

Komentar