Kelanjutan Proyek IKN Jokowi Ditentukan Usai Pemilu, Ini Alasannya!

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur, kelanjutannya tergantung hasil dari Pemilu 2024 ini. Sebab, Anies Baswedan, Calon Presiden nomor urut 01, tidak akan meneruskan Proyek Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

Hal itu, bisa dilihat dari tidak dicantumkannya pembangunan proyek IKN dalam visi misi dan program kerja Indonesia Adil Makmur Untuk Semua, milik Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Ditambah lagi saat Anies kampanye di Sorong, Papua, beberapa waktu lalu. Ia kembali menyinggung pembangunan IKN dihadapan Warga, mengenai urgensi pembangunan IKN.

“Karena itu kita bilang IKN itu idenya baik-baik saja, tapi haruskah dikerjakan sekarang saat yang lain masih menjadi kebutuhan,” kata Anies, Selasa (16/1/24).

Diketahui, Anies malah berencana membangun 40 kota setara DKI Jakarta, agar terjadi pemerataan kemajuan di tiap kota Indonesia.

“Kita bangun 40 kota supaya ratusan kabupaten/kota di sekitarnya ikut merasakan kemajuan,” ujar Anies.

Ia juga menyebut, Sorong merupakan salah satu kota yang akan ditingkatkan kemajuan pembangunannya.

“Karena kita ingin Indonesia maju sama-sama, kalau kita hanya bangun 1 kota lalu yang lain bagaimana? betul tidak?,” tanya Anies disambut tepuk tangan warga Sorong.

Komentar