Headline

Kembali! Luhut Dapat Tugas Baru dari Jokowi, Berkelas Internasional

Beno
×

Kembali! Luhut Dapat Tugas Baru dari Jokowi, Berkelas Internasional

Sebarkan artikel ini

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mendapatkan tugas baru dari Presiden Joko Widodo menjadi Ketua Penanggung Jawab bidang Substansi.

Hal ini tertuang dalam Keputusan Presiden Nomor 20 Tahun 2023 tentang Panitia Nasional Penyelenggara Konferensi Tingkat Tinggi Forum Negara Pulau dan Kepulauan Tahun 2023.

JPN - advertising column


Example 300x600
JPN - advertising column

Dalam beleid itu Panitia Nasional yang dibentuk terdiri atas pengarah, penanggung jawab bidang, tim asistensi dan kemitraan, dan sekretariat. Dimana Panitia nasional dipimpin oleh pengarah.

Berikut susunan pengarah :
a. Presiden Republik Indonesiab. Wakil Presiden Republik Indonesiac. Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan. Menteri Koordinator bidang Perekonomian. Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Tugas pengarah memberikan arahan, saran, pertimbangan kepada Panitia Nasional dalam Penyelenggaraan kegiatan KTT AIS Forum 2023.

Sedangkan posisi penanggung jawab terdiri dari bidang Substansi, Penyelenggaraan Acara Logistik dan Infrastruktur, Komunikasi dan Media, Pengamanan, dan Kesehatan. Pada susunan itu Luhut menjabat sebagai Ketua Penanggung Jawab Bidang Substansi.

Dalam posisi itu Luhut bertugas menyiapkan dan melaksanakan substansi acara. termasuk rencana kerja, anggaran, pelaporan kegiatan serta evaluasi bidang substansi. Juga melaksanakan koordinasi dan komunikasi bidang substansi dengan negara hingga peserta KTT AIS Forum 2023.

Sedangkan Ketua Bidang Penyelenggaraan Acara, Logistik, dan Infrastruktur diisi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Lalu Ketua Bidang Pengamanan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Ketua Bidang Kesehatan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Penulis: lk/*Editor: Beno