Komisi III DPR akan Uji Kelayakan Dua Capim KPK Pengganti Lili Pintauli, Besok..!

JurnalPatroliNews – Jakarta – Komisi III DPR RI akan menggelar uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test terhadap dua calon pimpinan (capim) KPK pengganti Lili Pintauli Siregar yang mengundurkan diri.“Besok jam 14.00,” kata Wakil Ketua komisi III DPR RI Adies Kadir saat dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Selasa (27/9).

Adies mengatakan, bahwa nantinya fit and proper test tidak dilakukan voting oleh anggota komisi III DPR RI untuk menentukan siapa yang akan menggantikan Lili Pintauli Siregar.

“Hanya wawancara saja,” tegas Adies.

Sebelumya, Surat presiden (Surpres) calon pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pengganti Lili Pintauli Siregar telah diterima DPR. Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad saat memimpin rapat paripurna di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (27/9/2022).

Sufmi Dasco menyampaikan dalam rapat paripurna hari ini, terdapat dua surat yang telah diterima oleh DPR. Salah satunya, terkait surpres tentang Capim KPK. Adapun dua nama yang telah diajukan oleh Presiden untuk menggantikan Lili sebagai wakil ketua KPK, yaitu I Nyoman Wara dan Johanis Tanak.

Komentar