Headline

Luhut Jalani Perawatan di Singapura, Dijenguk Pejabat Amerika Serikat….?

Beno
×

Luhut Jalani Perawatan di Singapura, Dijenguk Pejabat Amerika Serikat….?

Sebarkan artikel ini

JurnalPatroliNews – Singapura, – Sudah sekitar satu bulan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan, menjalani pengobatan di Singapura. Di tengah proses pemulihan kesehatannya, dia mendapat kunjungan dari pejabat Amerika Serikat. 

Menko Luhut bertemu dengan Special US Presidential Envoy for Climate, John Kerry yang menjenguknya di Negeri Singa. Meski belum sembuh, Luhut memanfaatkan pertemuan itu untuk membahas kerja sama investasi.

JPN - advertising column


Example 300x600
JPN - advertising column

Dalam pertemuan dengan John Kerry, Luhut membahas potensi besar Indonesia dalam pemanfaatan Carbon Capture Storage di depleted reservoir dan saline aquifer, yang memiliki potensi hingga 400 giga ton dan dapat dimanfaatkan untuk mengurangi emisi di sektor migas dan sektor lainnya.

Luhut memanfaatkan momen itu untuk merayu John Kerry agar dapat menghubungi White House Senior Advisor to the President for Energy and Investment, Amos Hochstein, guna membahas kerja sama di bidang critical minerals.

“Inisiatif ini dapat menghasilkan dana miliaran dolar yang akan sangat bermanfaat bagi rakyat Indonesia, serta membantu memacu perkembangan teknologi negara kita, sejalan dengan komitmen kita terhadap lingkungan dan pembangunan berkelanjutan,” ujar Menko Luhut dalam keterangan tertulis, Sabtu (11/11/2023).

Penulis: lk/*Editor: Beno