Mengundurkan Diri Dari Kabinet, Mahfud MD Siap Temui Jokowi!

JurnalPatroliNews – Lampung – Mahfud MD, Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan, telah mengumumkan keputusannya untuk mundur dari jabatannya dalam Kabinet Indonesia Maju. Dia berencana secara langsung menyerahkan surat pengunduran dirinya kepada Presiden Joko Widodo yang saat ini sedang berada di luar kota.

Saat ini, Jokowi sedang melakukan kunjungan kerja di provinsi Jawa Tengah, sementara Mahfud MD tengah melakukan kampanye di Provinsi Lampung. Keduanya diharapkan kembali ke Jakarta pada hari Kamis.

“Presiden ada di luar Jakarta sampai Kamis, saya juga baru akan pulang ke Jakarta. Kamis mudah-mudahan kami secepatnya bisa bertemu,” kata Mahfud dalam live Instagram, Rabu (31/1/24).

Saat dikonfirmasi pada pihak istana apakah Kamis ada agenda pertemuan Jokowi dengan Mahfud, Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana belum bisa memastikan.

“Bisa saja, tergantung waktu yg dialokasikan dijadwalkan untuk pertemuan itu ya. Karena pak presiden juga mendaratnya mungkin malam juga,” kata Ari di Kementerian Sekretariat Presiden, Rabu (31/1/24).

Ia pun belum bisa memastikan apakah Presiden Jokowi sudah mendapat kabar terkait pengunduran diri Mahfud.

“Tentu keinginan itu sudah diketahui karena terpublikasi secara luas dan saat ini juga disampaikan oleh pak mahfud sendiri. Tetapi seperti yang tadi saya sampaikan presiden menghormati keinginan dari pak mahfud untuk menyampaikan secara langsung surat pengunduran diri itu,” jelasnya.

Ari juga belum dapat memastikan siapa yang akan menggantikan posisi Mahfud MD, apakah akan diisi oleh seseorang secara sementara atau ada kandidat definitif yang telah dipersiapkan.

“Kita tunggu saja arahan presiden,” tandasnya.

Komentar