Menjelang Pilpres, Hasan: Partai PDIP-Gerindra-Golkar Bakal Punya Capres Sendiri

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Perhelatan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang sudah mulai menjadi perbincangan para pengamat Politik. Hasan Nasbi, Founder Cyrus Network, menilai PDI-P, Gerindra dan Golkar miliki calon presiden (Capres) sendiri pada Pilpres 2024 mendatang yang akan berdampak positif ke suara partai.

“Menurut saya, 3 partai besar hari ini, PDIP, Gerindra, dan Golkar itu pingin punya Double Impact,” kata Hasan dalam diskusi bertajuk ‘Mungkinkah Capres Teratas Versi Survei Berubah?’ di Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (5/12).

Ia menerangkan, 3 parpol dengan perolehan suara terbesar pada pemilu 2019 yakni PDI Perjuangan (PDI-P), Golkar, dan Gerindra, akan memanfaatkan Pilpres untuk menggalang perolehan suara pada Pemilihan Legislatif (Pileg). Dengan alasan itu, lanjut dia, tiap Parpol akan memajukan Capresnya masing-masing.

“Double Impact itu artinya dia punya capres sendiri kemudian pencapresan itu punya dampak ke Partainya, karena Pilpres dan Pileg berbarengan. Jadi punya calon Presiden sendiri,” jelas Hasan.

“Kan kalau hanya sekadar mengusung, dia tidak punya calon kan, dia tidak punya double impact. Dia hanya mengandalkan kinerja partai di lapangan,” imbuhnya.

“Yang 3 ini akan jadi Poros Koalisi. Potensinya ketiga Partai ini hari ini pasti kepengin punya Capres. Nah, teman-teman Koalisi mereka mungkin bisa menempati sebagai Cawapres,” pungkasnya.

Komentar