Pekan Ini! Jokowi Segera “4 Mata” dengan Pangeran Arab MBS, Ada apa..?

JurnalPatroliNews – Arab – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal bertemu dengan Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman (MBS) pada pekan ini. Rencananya Jokowi akan melakukan kunjungan kerja ke Arab Saudi pada 18 Oktober 2023 mendatang usai lawatannya dari China.

Pada 18 Oktober saya lanjutkan perjalanan ke Riyadh untuk melakukan kunjungan resmi bersama Putra Mahkota,” kata Jokowi di Bandara Soekarno Hatta, mengutip siaran Sekretariat Presiden, Senin (16/10/2023).

Dalam lawatanya ke negeri Timur Tengah itu, Jokowi juga mengatakan bakal memimpin Konferensi Tingkat Tinggi Gulf Cooperation Council (GCC). Selain itu nantinya juga akan melakukan pembicaraan kerja sama dengan kerajaan Arab Saudi.

“Sejumlah kerja sama dengan kerajaan Arab Saudi akan dibahas peningkatan kerjasama ekonomi, penjaminan produk halal, energi dan pembentukan dewan koordinasi tertinggi,” kata Jokowi.

Untuk diketahui dalam kunjungan kerja Jokowi ke China dan Arab Saudi ini didampingi sejumlah menteri seperti Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Dikabarkan nantinya Jokowi beserta rombongan akan kembali ke Indonesia pada 21 Oktober mendatang.

Sebelum ke Arab Saudi, Jokowi bakal melakukan kunjungan kerja ke China Guna bertemu dengan Presiden China Xi Jinping hingga menghadiri The Third Belt and Road Forum for International Cooperation dari 17 – 18 Oktober 2023 mendatang. termasuk bertemu Perdana Menteri China Li Qiang, juga Pimpinan Parlemen China Zhao Leji.

Komentar