Soal Gibran Jadi Cawapres Prabowo, Begini Jawaban Tak Terduga Jokowi

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Putra Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, disebut-sebut akan menjadi calon wakil presiden dari Prabowo Subianto. Hal ini pun membuat Jokowi buka suara.

Jokowi mengatakan belum ada komunikasi dengan putra sulungnya terkait hal ini. Ia juga mengaku tidak ambil pusing mengenai adanya tudingan beberapa pihak, bahwa ia tengah membangun dinasti politik.

“Beberapa bulan gak pernah ketemu,” kata Jokowi di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Jumat lalu (13/10/2023).

Sampai saat ini bakal calon presiden Prabowo Subianto masih belum mengumumkan pendampingnya di Pilpres 2024 mendatang. Salah satu sosok terkuat yaitu Gibran Rakabuming Raka mengaku sudah berkali-kali ditawari Prabowo untuk menjadi cawapresnya.

“Semua orang kan sudah tahu. Beliau (Prabowo) sudah minta berkali-kali (jadi bacawapres),” kata Gibran saat ditanya wartawan di Balai Kota Solo terkait komunikasinya dengan Prabowo soal tawaran jadi bacawapres, mengutip Detikcom.

Prabowo subianto juga sudah memberikan sinyal mau memilih Gibran sebagai calon Wakil Presiden karena kehendak rakyat.

“Ya bagaimana kalau kehendak rakyat. Ini kita tidak bisa kehendak elit tapi ini kalau ada dukungan dari rakyat. Anda sendiri dengar dimana-mana ya,” ungkap Prabowo kepada wartawan saat ditemui di Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu lalu seperti ditulis Jumat (13/10/2023).

Namun tentunya, penentuan jadi atau tidaknya Gibran menjadi bakal cawapres akan menunggu keputusan Mahkamah Konstitusi (MK). MK akan menentukan batas usia capres dan cawapres pada Senin (16/10/2023).

Komentar