Pengeboman Israel Menghancurkan Instalasi Pasokan Air Dari 20% Penduduk Gaza

JurnalPatroliNews – Gaza,– Pasukan Israel dengan sengaja menargetkan dua jaringan pipa air di daerah Al-Saftawi yang memotong pasokan untuk 20 persen penduduk Kota Gaza, kata pemerintah kota dalam sebuah pernyataan hari ini.

“Serangan udara Israel di daerah Al-Saftawi tadi malam merusak dua jaringan pipa air utama yang memberi makan daerah pemukiman barat laut,” kata pernyataan pejabat resmi, di lansir middleeastmonitor, Jumat (21/5/21)

“Pemerintah Kota Gaza dengan menyesal menegaskan bahwa pemboman dua jaringan pipa air ini, salah satunya melayani lebih dari 200.000 warga, membuat mereka tidak memiliki pasokan air dan memperburuk krisis air yang diderita kota itu karena menjadi sasaran penargetan infrastrukturnya yang disengaja,” kata pernyataan itu.

Pemerintah kota Gaza telah mulai memeriksa kerusakan dan menciptakan upaya solusi sementara untuk mengurangi krisis air yang disebabkan oleh kerusakan tersebut.

Ia melanjutkan untuk mempertegas kecamannya atas seluruh penargetan infrastruktur sipil, bangunan dan fasilitas vital yang dihancurkan secara sengaja membombardir wilayah tersebut oleh pasukan Israel.

(***/Bn)

Komentar