Rencana Pertemuan Antara JK dan Megawati, Bahas Apa?

JurnalPatroliNews – Jakarta – Jusuf Kalla (JK), Wakil Presiden ke-10 dan ke-12, tengah dalam rencana pertemuan dengan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. JK menegaskan bahwa pertemuan ini bukan atas nama Partai Golkar, partai tempatnya berkiprah.

JK, seorang politikus senior di Golkar yang pernah menjabat sebagai Ketua Umum. “Sebagai Jusuf Kalla,” kata JK saat ditanya kapasitasnya jika bertemu Megawati, dikutip dari CNN Indonesia, Sabtu (2/3/24).

Namun, belum ada kepastian mengenai waktu pertemuan antara JK dan Presiden RI ke-5 tersebut. JK malah menanggapi dengan humor terkait rencana pertemuan tersebut.

“Kita selalu bertemu di hati,” imbuh dia.

Pertanyaan apakah pertemuan ini akan membahas hak angket Pemilu 2024 tidak dijawab secara tegas oleh JK. Dia hanya menyatakan bahwa pertemuan ini untuk kemajuan bangsa dan demokrasi Indonesia, “Ya pokoknya untuk kemajuan bangsa, demokrasi di Indonesia, itu aja,” tandasnya.

Wacana mengenai pertemuan antara Megawati dan JK muncul setelah penyelenggaraan pemilihan presiden (pilpres) 2024. JK sendiri merupakan pendukung pasangan calon Anies-Muhaimin Iskandar (AMIN), sementara PDIP mengusung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Namun, hasil hitung cepat lembaga survei dan real count KPU menunjukkan bahwa pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming unggul dari pasangan Ganjar-Mahfud dan Anies-Muhaimin.

Komentar