Siang Ini, Jokowi Bakal Pidato di Rakernas PDIP di JIExpoa

JurnalPatroliNews – Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDIP. Jokowi juga akan memberikan pidato dalam acara tersebut.

Berdasarkan keterangan yang diterima, Jumat (29/9/2023), pembukaan Rakernas IV PDIP digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (29/9/2023) siang. Sejumlah agenda penting akan dibahas dalam Rakernas ini. Rakernas ini akan berlangsung hingga Minggu (1/10).

Acara akan dibuka dengan protokol partai dengan menghadirkan Bendera Merah Putih dan Panji-panji Kehormatan Partai yang dibawa Paskibra.

Lalu, menyanyikan lagu Indonesia Raya serta dilanjutkan dengan pengheningan cipta oleh Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto. Teks Pancasila lalu dibacakan, dilanjutkan dengan menyanyikan Mars serta Himne PDIP dan Dedication of Life.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan pidato politik Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Selanjutnya, Bakal Capres Ganjar Pranowo dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga akan memberikan pidato.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan peresmian mobil bioskop keliling PDIP. Para hadirin juga akan menyaksikan film yang diputar oleh mobil tersebut.

Pada acara ini, hadir juga 4 ribu petani dari berbagai daerah di Indonesia. Sejalan dengan itu, ada juga pameran pangan.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto memastikan kehadiran Jokowi.

“Yang diundang tentu saja dari Bapak Presiden Jokowi, Mas Pramono Anung (Sekretaris Kabinet) telah melakukan konfirmasi bahwa beliau berkenan hadir,” Hasto.

Adapun, tema Rakernas IV PDIP adalah ‘Kedaulatan Pangan untuk Kesejahteraan Rakyat Indonesia’ dengan sub tema ‘Pangan Sebagai Lambang Supremasi Kepemimpinan Indonesia Bagi Dunia’. Rakernas IV ini bakal digelar selama tiga hari mulai 29 September sampai 1 Oktober 2023.

Komentar