Politik

SBY: Jujur Saya Tidak Kaget, Saat Jokowi Percayakan Banyak Tugas ke Luhut

Beno
×

SBY: Jujur Saya Tidak Kaget, Saat Jokowi Percayakan Banyak Tugas ke Luhut

Sebarkan artikel ini
Foto: Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) (detkFoto/Agung Pambudhy)

JurnalPatroliNews – Jakarta – Seorang presiden tentu memiliki pandangan khusus dalam memberi kepercayaan tugas pada para menterinya.

Atas alasan itu, Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak heran dengan langkah Presiden Joko Widodo yang kerap memberi tanggung jawab tugas pada Menko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.

JPN - advertising column


Example 300x600
JPN - advertising column

Pernyataan ini disampaikan SBY saat memberi testimoni di Peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Luhut Binsar Pandjaitan di Gedung Sopo Del Tower, Jakarta Selatan, Kamis (28/9). Dalam acara ini turut diluncurkan buku berjudul “’Luhut Binsar Panjaitan Menurut Kita-Kita”.

“Banyak yang bertanya, ini Pak Jokowi (kok) apa-apa Pak Luhut? Kalau saya tidak kaget. Seorang presiden, saya pernah menjadi presiden, juga pasti mencari seseorang yang cakap dan bisa melaksanakan tugas,” katanya.

Bagi Luhut, lanjut SBY, sebuah kepercayaan yang diberi oleh atasan tentu menjadi modal utamanya dalam bekerja dengan baik.

“Because trust dari Pak Jokowi terhadap Pak Luhut, menurut saya itulah modal dan saya harus mengatakan dengan jujur seperti itu,” kata SBY.

Penulis: lk/*Editor: Beno