Sinyal Dari Kejagung, Sandra Dewi Kemungkinan Akan Dipanggil Oleh Penyidik

JurnalPatroliNews – Jakarta – Kejaksaan Agung (Kejagung) mengisyaratkan kemungkinan pemanggilan terhadap Sandra Dewi, istri dari Harvey Moeis, yang merupakan tersangka dalam kasus korupsi PT Timah (Persero) Tbk. (TINS) dengan dugaan merugikan negara hingga mencapai Rp 271 triliun.

Langkah ini diambil untuk mendapatkan informasi terkait dugaan pencucian uang dalam kasus tersebut.

Sebagai informasi, Kejagung telah mengamankan dua mobil mewah, yaitu Mini Cooper berwarna merah dan Rolls-Royce berwarna hitam. Rolls Royce tersebut merupakan hadiah ulang tahun dari Harvey Moeis untuk sang istri.

“(Kedua mobil sitaan) Saya belum bisa sampaikan di sini. yang jelas ini terkait dengan tindak pidana,” jelasnya saat ditemui di kantornya, Rabu (3/4/24).

Jurubicara tersebut menegaskan bahwa tujuan pembelian mobil sitaan oleh tersangka tidak menjadi fokus, namun Kejagung siap memanggil Sandra Dewi untuk memberikan keterangan apabila diperlukan dalam penyelidikan kasus ini.

“Saya nggak terlalu jauh apa hadiah ulang tahun apa nggak tapi sepanjang penyidik membutuhkan untuk membuat terang suatu perkara perkara pokok akan siapapun bisa dipanggil, termasuk tadi isterinya,” tegasnya.

Selain itu, Sandra Dewi juga mungkin dipanggil terkait dengan usaha yang diduga merupakan hasil dari pencucian uang yang dilakukan oleh Harvey Moeis.

“Tidak (menutup) kemungkinan juga akan dipanggil, dan diklarifikasi lagi semua. Tak ada yang tak mungkin sepanjang ada fakta hukum dan bukti yang mengarah kesana kita akan periksa,” tandasnya.

Komentar